Jumat, 06 April 2012

HADIS BAB 39 UCAPAN-UCAPAN YANG ETIS

1296. Hadis riwayat Abu Hurairah ra. ia berkata,
Aku pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda, Allah yang Maha Mulia lagi Maha Agung telah berfirman, Anak Adam selalu mencaci-maki masa, padahal Akulah masa, siang dan malam hari ada di tangan-Ku

Nomor hadis dalam kitab Sahih Muslim  4165


1298. Hadis riwayat Aisyah ra. ia berkata,
Rasulullah saw. bersabda, Janganlah sekali-kali kalian mengatakan, Sial sekali aku! Akan tetapi katakanlah, Susah sekali aku

Nomor hadis dalam kitab Sahih Muslim  4180


1299. Hadis riwayat Sahl bin Hunaif ra. ia berkata,
Rasulullah saw. bersabda, Janganlah kalian mengatakan, Sial sekali aku! Akan tetapi sebaiknya dia mengatakan, Susah sekali aku

Nomor hadis dalam kitab Sahih Muslim  4181


1300. Hadis riwayat Abu Hurairah r.a.,
dari Nabi saw. bahwa beliau bersabda, Penggalan kalimat Arab yang paling puitis adalah syair (puisi) Labid. yang berbunyi,
Ingatlah selalu, segala sesuatu selain Allah adalah batil


Nomor hadis dalam kitab Sahih Muslim  4186

Tidak ada komentar:

Posting Komentar