Rabu, 09 Mei 2012

MASJID BIMANTARA, JAKARTA


Masjid Bimantara terletak di dalam komplek Menara Kebon Sirih / MNC Tower jalan kebon sirih Jakarta Pusat. Letaknya di atas gedung MNC Plaza sebelah MNC Tower.
Lokasi Masjid Bimantara (klik gambar untuk memperbesar)
 

Atap lahan MNC palaza ini memiliki luas 3.000 m2 yang di bawahnya terletak pusat jajanan, sejumlah kantor, dan basement untuk parkir.
Masjid Bimantara tampak diatas gedung MNC Plaza
 

Tangga menuju Masjid Bimantara 
Untuk mengakses Masjid tersedia tangga luar ataupun dari dalam gedung MNC Plaza.

 Pelataran Masjid

Ruang ibadah utama terdiri dari dua lantai. Ruang ibadah lantai dasar seluas 700 m2 yang dapat menampung 1000 jamaah dan ruang lantai atas seluas 250 m2 untuk jamaah wanita. Namun untuk ibadah jumat hanya untuk jamaah pria saja. Saat ini jamaah yang hadir pada saat ibadah shalat jumat tidak tertampung lagi di ruang ibadah utama teras samping dan belakang hingga di pelataran Masjid di pasang tenda untuk menampung jamaah. Namun tenda yang dipasangpun masih belum mencukupi sehingga sebagian jamaah harus berpanas ria atau kehujanan. 


 Untuk kenyaman ibadah, ruang ibadah utama dilengkapi dengan pendingin udara (AC). Dinding dan lantai yang terbuat dari marmer dan untuk alas dilengkapi dengan karpet sajadah, sehingga suasana menjadi nyaman.
 Lubang-lubang pendingin udara (AC) di Masjid Bimantara
Tampak Lantai atas Masjid Bimantara untuk jamaah wanita

Masjid ini dilengkapi dengan luas taman 1.000 m2, penitipan sepatu untuk 300 pasang, toilet laki-laki 11 buah, toilet perempuan 11 buah, 50 titik air wudhu, sound system, dan sekretariat yang melayani jamaah setiap hari kerja jam 09.00 sampai 18.30. Disediakan pula parkir seluas 40.000 m2 untuk 3.000 mobil dan 1.500 motor yang menyatu dengan fasilitas gedung.
  Toilet dan Tempat wudhu Masjid Bimantara




Berbagai kegiatan yang dilakukan di Masjid Bimantara seperti

1. Penyelenggaran ibadah shalat 5 waktu

2. Berbagai Majelis Talim baik pria wanita untuk karyawan dan warga sekitar

3. Penyelenggaran buka bersama Ramadhan

4. Penyelenggaran ibadah shalat hari Raya

5. Penyelenggaraan ibadah Kurban dan Zakat

6. BMT

7 dan lain-lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar